prestasi unikama


Di usianya yang semakin bertambah, yaitu ke 37, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama)semakin menampakkan prestasinya di kancah nasional . Buktinya sejumlah prestasi berhasil diborong oleh mahasiswanya,di antaranya juara dua nasional dalam lomba robot nasional (Baronas)2012, juara satu futsal Malang Raya oleh Tim Nyong Ambon, dan juara juara 2 SeJawa lomba pencak silat.

Dari berbagai prestasi yang dicapai oleh mahasiswanya ,Apresiaisi pun bermunculan dari pihak rektorat atas pencapaian prestasi yang sudah mengharumkan nama kampus Unikama. apresiasi tersebut diantaranya pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi oleh Rektor Dr.Hadi Sriwiyana, MM dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. ChristeaF.,Ak, MM.

Lagi-lagi Al Jalil nama "Tim robot Unikama",nampaknya belum puas dengan prestasi yang diraih. Sebab mereka sedang menyiapkan diri untuk kompetisi berikutnya di Universitas Gadjah Mada (UGM).Menariknya, tim ini baru kali pertama mengikuti kontes di ITS Surabaya dalamLomba Robosoccer. Di babak semi final, robot desain mahasiswa Unikama ini berhasil mengalahkan robot dari PENS ITS. Sayangnya saat berada di babakfinal, robot mereka sudah mengalami kelelahan mesin sehingga tidak bisa memasukkan bola kedalam gawang dengan maksimal.

Bukan hanya di bidang technologi, mahasiswa kampus unikama juga menampakkan taringnya yaitu dibidang olahraga yakni Tim futsal Nyong Ambon yang berlaga di kejuaraan malang raya juga ambil bagian dalam prestasi meraih juara satuFutsal. Berkat kekompakannya membuat tim ini berhasilmemboyong piala bergilir dan juga piala tetap dalam lomba yang digelar oleh Unmer Malang.

Penghargaan lainnya diraih Dea Puspitasari dari jurusan Ekonomi. Ia berhasilmeraih gelar juara 2 dalam lomba pencak silat se Jawa di Universitas AirlanggaSurabaya. Saat ini Dea juga sedang menyiapkan diri untuk event international yang akandihelat di UB Malang
Tidak dapat di pungkiri lagi,dengan berbagai prestasi yang telah diraih adalah salah satu kampus yang juga sangat berperan dalam perkembangan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan untuk untuk memperoleh informasi lebih lanjut bisa kunjungi blog HMPS TI unikama yang merupakan besutan dari Kampus Multikultural Kanjuruhan. Selain satu-satunya blog yang palingsering update dalam perkembangan dan permasalahan di Kampus Multikultural (Unikama)Blog HMPS TI ini adalah media dimana Mahasiswa juga bisa belajar dan sharepengalaman.
Kampus Unikama juga punya julukan lain yaitu kampus Multikultural. Mengapademikian..?? Universitas Kanjuruhan Malang memang cukup banyak mahasiswadari luar pulau seperti : Madura, NTB, NTT, Kalimantan Barat, KalimantanTimur, Kalimantan Selatan, Sumatera, Papua, Manado, Sulawesi dan lain-lain.
Kampus Multikultural Kanjuruhan juga sering disebut dikalangan mahasiswaKanjuruhan sendiri sebagai Kampus Orange. Lalu mengapa disebutbegitu..?? Tidak lain karena warna cat kampus yang dominan dengan warna Orange(Orange Campus).


Universitas Kanjuruhan Malang, juga salah satu universitas swasta terbaik diMalang. Dominan Jurusan yang di ambil adalah dari Fakultas Keguruan danPendidikan, mulai dari PG usia dini, PGTK dan PGSD.


HMPS TI di bawahnaungan SENAT Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi juga sangat eratkaitannya dengan urusan dunia IT. dan sampai saat ini Fakultas TeknologiInformasi Unikama mempunyai 3 Jurusan yaitu Teknik Informatika, SistemInformasi dan Manajemen Informasi.
Sekian, Salam info yang dapat kami muat
dari Himpunan Mahasiswa Program Studi TeknikInformatika Unikama 2012. go nasional

BRILLIANT BRIGHT FUTURE "Semboyan UNIKAMA"

0 komentar:

Posting Komentar